https://nuansaislam.com/Iman Yang Hidup

.....

Iman Yang Hidup

Judul              : Iman Yang Hidup

Penulis          : Drs. H. Ahmad Yani

Tebal              : 282 Halaman

Ukuran           : 12,5 x 18 Cm

Harga             : Rp 50.000 + ongkir

Penerbit         : Khairu Ummah (HP/WA 0812-9021-953)

Memiliki iman atau aqidah yang benar  merupakan nikmat terbesar yang kita rasakan, dari iman yang benar itulah, kehidupan dapat kita jalani dengan arah yang benar. Karena itu, iman harus hidup sehingga memberi arah dan warna, lalu segala sikap, ucapan dan tindakan kita lakukan dengan pertimbangan iman.

Buku ini semula materi ceramah atau pengajian yang biasa penulis sampaikan di berbagai masjid dan majelis taklim serta rohani Islam perkantoran, disusun secara sederhana dengan harapan setiap kita punya kesadaran dan tekad untuk menghidupkan iman, bukan sekadar pengakuan atau pernyataan. Tapi iman yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun misi Nabi saw menyempurnakan akhlak manusia, tapi yang pertama kali beliau laksanakan dalam mengemban missi dakwah bukanlah memperbaiki akhlak dengan mengajarkan hal-hal yang berkaitan dengan akhlak Islam sendiri. Tapi dalam awal dakwahnya di Makkah, Rasulullah saw justeru mengajarkan aqidah Islam. Apa yang dilakukan Rasulullah saw tidaklah salah apalagi kontradiksi, hal ini karena untuk sampai pada penyempurnaan akhlak harus dilakukan secara bertahap, dan keberhasilan menanamkan aqidah Islam yang kokoh merupakan tahap awal yang amat menentukan bagi kemuliaan akhlak seorang muslim. Dalam kaitan ini Rasulullah saw bersabda: Mukmin yang memiliki iman dengan sempurna, niscaya bagus akhlaknya.(HR. Bukhari dan Muslim).

Buku Iman Yang Hidup ini menjadi penting untuk dibaca dan diajarkan lagi kepada generasi muslim. Meskipun tidak tebal, tapi isinya mencakup prinsip-prinsip penting dalam keimanan. Lebih lanjut bisa dibacda daftar isinya.

Kata Pengantar

1.         Pengertian dan Pengaruh Aqidah

2.         Makna Syahadatain

3.         Manfaat Ujian Iman

4.         Ciri Mukmin Dalam Al Quran dan Al Hadits

5.         Mukmin Tapi Bukan

6.         Jika Memang Mukmin

7.         Faktor Pengokoh Iman

8.         Perumpamaan Mukmin

9.         Janji Untuk Mukminin

10.       Iman Pada Akhirat dan Pengaruhnya di Dunia

11.       Memahami Allah

12.       Memahami Malaikat

13.       Memahami Rasul

14.       Memahami Al Kitab

15.       Memahami Hari Kiamat

16.       Memahami Takdir

Dengan aqidah dan iman yang kokoh, menjadi sangat mudah untuk mewujudkan akhlak yang mulia.

Comments

Leave A Comment

Harap Login Terlebih Dahulu Sebelum Comment

SigIn/SigOut