https://nuansaislam.com/Untuk Imam dan Makmum

Ketentuan Shalat Berjamaah

Judul              : Tata Cara Shalat Berjamaah

Penulis          : Drs. H. Ahmad Yani

Tebal              : 80 Halaman

Ukuran           : 10,5 x 14,5 Cm

Harga             : Rp 20.000 + ongkir

Penerbit         : Khairu Ummah (WA 0812-9021-953)

Dalam hadits, shalat disebutkan oleh Rasulullah saw sebagai tiang agama, ini menunjukkan betapa penting bagi setiap muslim untuk melaksanakan shalat, apalagi yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah perkara shalat.  

Shalat yang lima waktu semaksimal mungkin dilakukan secara berjamaa, bagi laki-laki bahkan amat ditekankan untuk melaksanakannya di masjid. Dalam kaitan shalat berjamaah, ternyata masih begitu banyak kaum muslimin yang belum memiliki semangat yang tinggi untuk melaksanakannya, apalagi melaksanakan di masjid, sedangkan bagi yang sudah melaksanakan di masjid ternyata masih begitu banyak belum melaksanakan sebagaimana yang ditentukan oleh Rasulullah saw.

Oleh karena itu, buku kecil ini disusun untuk memandu pelaksanaan shalat secara berjamaah dengan sebaik-baiknya, buku ini disusun menjadi empat bagian, sederhana dan mudah dipahami oleh siapa saja yang membacanya, lengkap dengan dalil-dalinya:

  1. Keharusan Shalat Berjamaah
  2. Keutamaan Shalat Berjamaah
  3. Tata Cara Shalat Berjamaah yang terdiri dari:
  1. Ketentuan Bagi Imam
  2. Ketentuan Bagi Makmum

Dengan membaca buku ini, semoga kita tidak hanya termotivasi untuk shalat berjamaah di masjid atau mushalla, tapi juga memahami tata caranya, baik sebagai iman maupun sebagai makmum.

 

Comments

Leave A Comment

Harap Login Terlebih Dahulu Sebelum Comment

SigIn/SigOut