Umat Islam dan Upaya Kesepahaman Antaragama

0
17 views

Proyek “Buku Untuk Sekolah” milik Dewan Muslim Britania telah diluncurkan di Bristol di Akademi Andalusia, Old School Building, St Matthias Park, St Phillips, Bristol BS2 hari Selasa 8 Juni 2010. Setelah peluncuran nasional di tahun 2004 dan setelah peluncuran di beberapa daerah lain, inisiatif ini bertujuan untuk memberikan sumber daya Islam bagi sekolah dasar di Bristol, mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Islam bersama agama-agama dunia lainnya.

m.gmgrd.co.ukMuslim Aid, salah satu yayasan Muslim internasional Inggris terbesar untuk amal pembangunan, telah mensponsori 100 paket mini untuk sekolah dasar di Bristol sebagai bagian dari Program Pengembangan Inggris.

Ketua Muslim Aid, Sir Iqbal Sacranie mengatakan Salah satu tujuan kunci dari Kerangka Nasional untuk Pendidikan Agama adalah untuk meningkatkan pemahaman publik dan kepercayaan diri dengan adanya Pendidikan Agama di sekolah-sekolah. Ini adalah kesempatan besar bagi pemerintah dan badan-badan masyarakat untuk bergabung bersama untuk membicarakan bagaimana hal ini dapat paling efektif diterapkan. Mempromosikan pemahaman penting dalam memperluas apresiasi kita terhadap agama yang berbeda.

Katy Staples, Penasihat Sekolah, Keuskupan Bristol mengatakan: Pentingnya Pendidikan Agama diajarkan di sekolah-sekolah telah diketahui dengan baik, dilihat sebagai alat untuk mengembangkan penghargaan & rasa hormat antara berbagai bagian masyarakat kita. Kita bersyukur bahwa sumber daya pengajaran baru akan memungkinkan anak-anak untuk belajar lebih banyak tentang Islam, meningkatkan pemahaman mereka dalam dunia yang terus berubah.

Dr Ghassan Nounu dari Sekolah Islam Bristol Trust menambahkan: Saya sangat menyambut baik inisiatif ini di sekolah Bristol. Ada banyak ketidaktahuan tentang agama besar, sehingga melahirkan mitos yang berbahaya dan merusak. Penggunaan bahan baru ini akan membantu mengembangkan pemahaman dan mendorong kohesi masyarakat di seluruh Bristol.

Dr Muhammad Abdul Bari, Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Britain, mengatakan: Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang dinamis dan penuh perhatian. Sumber daya ini, yang dikembangkan oleh tim kami dari ahli pendidikan, bertujuan untuk mengatasi hambatan dengan ajaran Islam begitu banyak dialami oleh guru kita, dengan membuat sumber daya yang tersedia menarik dan ramah bagi anak tentang Islam dan Muslim. Kami ingin memastikan bahwa setiap anak sekolah yang memiliki akses ke sumber daya Islam yang berkualitas tinggi melalui sekolah mereka.

Sumber: islamonline.com

BAGI
Artikel SebelumnyaKa’bah
Artikel BerikutnyaMembangun Masjid Atas Dasar Taqwa