Tantangan Muslim Inggris

0
49 views

Conservative Muslim ForumMuslim Inggris harus mengatasi tantangan yang mereka kata Menteri Kabinet, Baroness Warsi dalam salah satu program yang diadakan oleh Forum Muslim Konservatif (Conservative Muslim Forum).

Sang Menteri Kabinet mengatakan bahwa sekarang lebih banyak Muslim terwakili dalam politik. Namun, ia berpendapat bahwa itu bukan hanya tentang Muslim memiliki  perwakilan, tapi ini adalah tentang keyakinan bahwa dalam politik, perwakilan itu didengarkan. Ini bukan hanya tentang Muslim Inggris menjadi instrumen dalam kebijakan, ini adalah tentang 
pembuatan kebijakan juga.

Co-Ketua Partai Konservatif itu prihatin terhadap “meningkatnya sentimen anti-Islamdi Inggris dan Eropa. Anda bisa melihatnya dalam banyak pemilihan di Eropa di mana partai politik adalah calon tangkasyang berkampanye tidak atas dasar ras, tidak atas dasar imigrasi, tetapi pada dasar Islam. Baroness Warsi mendesak Umat Islam untuk bangun dan menanggapi masalah ini secara serius. 

Sekretaris Negara untuk Pembangunan Internasional, Andrew Mitchell, berkata pada kesempatan itu bahwa Pemerintah Koalisi berkomitmen untuk meningkat bantuan menjadi 0,7% dari GDP pada pembangunan internasional meskipun keadaan ekonomi sedang sangat buruk. Alasan mereka berkomitmen untuk bantuan tersebut karena secara moral itu adalah tindakan yang benar. Kita hidup di dunia ketika generasi kita memiliki kekuasaan untuk pertama kalinya untuk membuat perbedaan besar dengan perbedaan kolosal kekayaan yang ada di dunia kita. 

Ketua Conservative Muslim Forum, Tuan Sheikh, berbicara tentang hubungan antariman dan mengatakan “ada lebih banyak kesamaan antara orang-orang daripada perbedaannya” dan bahwa di Inggris “kita bisa mempratikkan iman kita tanpa diganggu”. Dia menambahkan bahwa Muslim telah “berhasil di semua bidang kehidupan” dan bahwa mereka “telah memberikan kontribusi substansial dalam kemajuan dan kesejahteraan Inggris.”[]

Sumber: muslimnews.co.uk