Negara Paling Islami di Eropa

0
40 views

EurabiaSecara proporsional, Albania adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di Eropa, dengan pengecualian Turki, sebuah negara yang terletak di persimpangan Eropa dan Asia. Menurut sensus terkini, populasi Muslim Albania diperkirakan 2,2 juta, atau 70% dari populasi negara itu. Meskipun Albania secara resmi bermasyarakat ateis selama periode kekuasaan Komunis, dan semua ekspresi religius publik dilarang, saat ini sebagian besar warga Albania adalah Muslim Sunni.

Setelah Albania, Bosni-Herzegovina adalah negara yang mempunyai populasi Muslim terbesar kedua, secara proporsional, yaitu 40%, atau 1,5 juta warganya beragama Islam.

Di antara negara-negara Eropa barat yang mempunyai populasi imigran yang signifikan, Perancis adalah tempat tinggal bagi sebagian besar Muslim. Sekitar 10% warga Perancis adalah Muslim, yaitu berjumlah total hampir 6 juga orang. di Eropa barat, Perancis diikuti oleh Belanda dengan warga Muslimnya yang mencapai 945.000, atau sekitar 5% dari keseluruhan populasi.

Di Britania Raya, kurang dari 3% penduduknya beragama Islam dan hampir 1,6 juta warganya yang beragama Islam lahir di Britania Raya.[]

Sumber: http://www.blurtit.com/q891772.html (31 Maret 2011)