Masjid-Masjid Dinodai di Israel

0
205 views

Pengacau Yahudi menodai Omar Ibn Al-Khattab Masjid pada 9 Juni di desa Ibtin, Timur Haifa, Israel.

Para jamaah yang tiba pagi hari untuk shalat di masjid menemukan tiga pesan disemprotkan pada dinding masjid.

Slogan itu berbunyi: Akan ada perang di Yudea dan Samaria (Tepi Barat), “sebagai harga dan “bangunan ini diperuntukkan untuk pembongkaran. Grafiti itu juga ditambah simbol Bintang Daud.

Warga mencurigai warga komunitas Yahudi dekat Rechasim berada di balik tindakan itu. Sumber media Israel mengatakan polisi telah mengadakan penyelidikan, namun hingga kini belum ada yang ditahan.

www.sacred-destinations.comPemukim illegal Yahudi telah melakukan beberapa kali serangan terhadap warga Palestina di beberapa lokasi di Tepi Barat sebagai bagian dari harga kebijakan berikut keputusan Pemerintah Israel untuk membekukan konstruksi di pemukiman selama 10 bulan.

Di desa Hewara dekat Nablus, tiga kendaraan Palestina dibakar dan disemprot grafiti di sebuah masjid. Api diarahkan kepada dua kendaraan Palestina di desa Jainsafout, timur Qalqiliya, dan ada kata harga dan Bintang Daud yang disemprotkan pada dinding sebuah bangunan di desa.

Desember lalu, sebuah masjid dibakar di desa Yasouf dan kata harga juga disemprotkan pada masjid itu.

Mufti Besar Yerusalem, Sheikh Mohammed Hussein, menyebut serangan itu adalah upaya untuk memicu perang agama di wilayah ini. Insiden ini merupakan bagian dari serangkaian serangan pendudukan Israel dan pemukim terhadap rakyat Palestina dan tempat-tempat suci mereka.

Dia menambahkan, kejahatan Israel terhadap masjid merupakan bukti yang jelas tentang bagaimana otoritas pendudukan Israel tidak menyukai tempat suci umat Islam.

by Elham Asaad Buaras

Sumber: www.muslimnews.co.uk