Lawan Film IOM, Qatar Produksi Film Senilai 4 Trilyun

0
24 views

islammemo.cc

Belum reda kemarahan umat muslim dengan diproduksinya film Innocence of Muslims (IOM), muncul kembali penghinaan terhadap sosok Nabi Muhammad di belahan dunia lain, seperti di Perancis dengan diterbitkannya kartun porno yang menghina Nabi. Oleh karena itu, tak salah jika perusahaan di Qatar bernama  Al Noor Group membalasnya dengan aksi  produksi film berkualitas tentang sejarah Nabi Muhammad  SAW dengan total dana sebesar 450 juta Dollar (sekitar 4 triliyun Rupiah).

Rencananya, film ini akan dibuat dalam tiga episode dengan mengusahakan kualitas film yang sekelas dengan film-film papan atas Hollywood, baik dari seni maupun gambarnya agar menjadi film yang terbesar dan paling mengesankan bagi masyarakat muslim dunia.

Group pembuat film ini menyatakan kecamannya terhadap film yang melecehkan nabi Muhammad SAW dan mereka menegaskan, bahwa penghinaan ini akan mereka jawab dengan berbagai cara, diantaranya dengan mencetak buku-buku tentang sejarah Nabi Muhammad Saw. yang diterjemahkan ke dalam 6 bahasa.

Terkait tentang isi film tersebut dijelaskan lebih lanjut, bahwa film ini akan menggunakan bahasa Inggris dan akan diperankan oleh para aktor muslim yang fasih berbahasa Inggris. Karena film ini merupakan bagian dari seni maka ditujukan untuk semua kalangan, baik muslim maupun non muslim. Dengan tujuan mengenalkan agama Islam dan Nabi Muhammad SAW kepada siapa saja secara lebih meluas lagi, dengan demikian dapat memberikan gambaran yang benar tentang Islam khususnya terhadap dunia Barat.

Film ini juga akan diterjemahkan ke dalam berbagai macam bahasa agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Sumber tesebut juga menambahkan, bahwa film tersebut digarap setelah mendapatkan arahan dari para ulama ternama di dunia Islam.

Sumber : al-intima  | islammemo.cc