Berhias Untuk Isteri

0
242 views

www.wayfaring.infoSetiap suami tentu menginginkan isteri yang dicintainya bisa tampil rapi dan menggairahkan dihadapan sang suami. Namun, sebenarnya isteri juga mendambakan hal yang sama terhadap suaminya dan tidak sedikit suami yang tidak menyadarinya.

Para sahabat telah memberikan contoh kepada kita bagaimana mereka menunjukkan kecintaan dan kasih sayangnya kepada isteri, salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh Abdullah bin Abbas yang lebih dikenal dengan panggilan atau sebutan Ibnu Abbas ra, ia berprinsip:  “Kalau istri berhias, suami juga harus berhias untuk isterinya”.

Suatu ketika Ibnu Abbas ra yang banyak ilmunya itu memotong kumis dan memendekkan jenggotnya yang panjang dan merapikannya. Hal ini diketahui oleh sahabatnya Nafi’ yang menduga Ibnu Abbas melakukan hal itu karena akan memberikan pelajaran atau berceramah, maka Nafi’ berkata: “Hai Ibnu Abbas, apa yang sedang engkau lakukan, bukankah orang-orang rela mendatangimu dengan berkendaraan unta untuk belajar ilmu?”.

Ibnu Abbas menjawab: “Aku berhias bukan untuk berceramah atau mengajar, tapi untuk isteriku sebagaimana ia berhias untukku”.

 

          Dari kisah di atas, pelajaran yang bisa kita ambil adalah:

 

1.  Suami dan isteri seharusnya harus selalu berpenampilan yang rapi dan menggairahkan dalam interaksi dengan sesamanya.

 

2.  Bila suami isteri saling menggairahkan, tentu yang ada adalah kemesraan sepanjang kehidupan berumah tangga.