Aspartame

0
21 views

Aspartame merupakan bahan kimia yang mengandung racun. Aspartame telah dipasarkan ke seluruh dunia sebagai pengganti gula dan dapat dijumpai pada banyak jenis minuman ringan untuk diet, seperti Diet Coke dan Diet Pepsi.

Aspartame ini dipasarkan sebagai satu produk diet, tapi ini sama sekali bukanlah produk untuk diet. Kenyataannya, materi ini dapat menyebabkan berat badan bertambah karena dapat menbuat kecanduan karbohidrat.

Namun membuat berat badan bisa bertambah adalah hal kecil yang bisa dilakukan oleh aspartame ini, ia merupakan bahan kimia beracun yang dapat merubah kimiawi pada otak dan akan berdampak fatal bagi penderita Parkinson. Bagi penderita diabetes harus sangat berhati-hati  mengkonsumsi produk yang mengandung materi ini  dalam jangka waktu yang lama akan dapat menyebabkan koma bahkan bisa meninggal. Maka sebaiknya jika ada satu produk yang menyatakan bebas dari  gula namun masih mencantumkan ada kandungan aspartame didalamnya janganlah dikonsumsi.

Namun sangat disayangkan masih banyak yang tidak menyadari dengan baik efek samping negative yang ditimbulkannya, sehingga selain digunakan dalam produk makanan ringan, masih ada profesional kesehatan yang menganjurkan aspartame sebagai pengganti gula yang aman dipakai oleh penderita diabetes.

Ada hal yang perlu kita ketahui bahwa ternyata aspartame ini efektif digunakan sebagi racun semut. Seorang yang terganggu dengan masalah banyaknya semut di kamar mandinya dan dia tau bahwa aspartame adalah bahan kimia beracun, dia menaburkan materi ini pada setiap sudut kamar mandinya dan ternyata usahanya berhasil, semut-semut itu tidak lagi berani berkunjung ke kamar mandinya. Bahkan ternyata semut merah yang biasanya tidak mempan dengan bermacam racun dengan aspartame ini sangat efektif.  Tidak heran jika materi ini bekerja layaknya racun serangga, karena asam asparctic yang terkandung dalam produk beracun telah terbukti bersifat exitotoxin yang menyebabkan sel-sel otak menjadi  cepat mati  karena kering, sama seperti  yang terjadi pada semut-semut tersebut.

Ternyata efek merusaknya pada manusia tak kalah dengan formalin, berikut penuturan para ahli mengenai dampak negative aspartame bagi manusia yang tak kalah mengerikannya;

Menyimak hasil pengamatan Ralp Walton, MD. ; “Aspartame (NutraSweet) merusak secara perlahan dan tidak terasa bagi tubuh dan itulah alasan mengapa kita harus menghindarinya. Akan diperlukan waktu satu tahun, lima, sepuluh atau empat puluh tahun, tapi dalam jangka panjang akan menyebabkan penyakit ringan maupun berat. Aspartame punya efek yang mendalam pada mood seseorang, kecemasan, pusing, kepanikan, mual, irtabilitas, ganguan ingatan dan konsentrasi”.

H. J. Roberts, M.D  mengatakan ;”Saya telah mengamati adanya masalah kerusakan intelektual yang berat sehubungan dengan penggunaan produk-produk aspartame. Biasanya bermanifestasi dalam  susah menbaca dan menulis, susah mengingat, sering lupa waktu, tempat bahkan orang lain yang pernah dikenal. Banyak efek yang begitu serius termasuk kejang-kejang dan kematian. Efek lainnya adalah sakit kepala/migraine, pusing, sakit persendian, mual, mati rasa, kejang otot, kegemukan, gatal-gatal, depresi, kelelahan, cepat marah, insomnia, kebutaan, ketulian jantung berdebar, sesak nafas, ganguan berbicara, kehilangan indra pengecap, vertigo dan lupa ingatan. Sumber  Majalah Kesehatan Natural Holistik , edisi November 2010